Friday, December 23, 2011

STEVEN ADLER


Steven Adler lahir 22 januari 1965, adalah seorang musisi Amerika. Adler dikenal sebagai drummer gard rock terbaik dari band hard rock Guns N’ Roses. Namun dia tidak lama tinggal dalam band Gn’R, karena ketergantungannya pada heroin pada tahun 1990 ia dipecat.

Tidak lama ia membentuk  band Road Crew yang dibentuk degan formasi band lamanya dan kemudian bergabung dengan BulletBoys.
Sejak tahun 2003, Adler telah menjadi drummer dan vokalis untuk bann Adler Appetite. Dia juga muncul di session kedua dan kelima dari acara reality TV selebriti rehab dengan Dr Drew, serta pada session pertama spin-off nya Rumah Sober.

Adler adalah anak dari seorang ayah Italia-Amerika dan seorang ibu Yahudi. Dia mengganti nama Steven dengan memperhatikan tradisi Yahudi, dan mengambil Adler nama panggilan dari pernikahan ibunya Melvin Adler.

Karena perilaku buruk dia dikirim untuk tinggal dengan kakek-neneknya di Hollywood, disana awal dari pertemuan dengan Saul Hudson, yang kemudian dikenal dengan nama panggilan Slash. Mereka bertemu ketika Adler mengalami kecelakaanskateboard dan Slash berhenti untuk membantu.

Pada tahun Juni 1985. Adler bergabung dengan Guns N’ Roses yang baru didirikan oleh Axl, Izzy, dan beberapa anggota LA Guns. Dan mengajak teman lama dalam Road Crew Slash dan Duff untuk mengisi lineup Gn’R.

Pada bulan juli 1987, Guns n’ Roses merilis album debutnya, Appetite for Destruction, yang samapai saat ini telah terjual 28 juta kopi diseluruh Amerika saja. Pada bulan Desember, selama tur dengan Alice Cooper, Adler mabuk dan mematahkan tangannya ketika ia meninju lampu jalan setelah perkelahian di bar, Fred Coury dibawa sebagai penggantinya untuk beberapa petunjukan sampai ia pulih.

Adler dipecat dari band atas penggunaan narkoba pada awal tahun 1990, tapi ia kembalai untuk menandatangani kontrak di mana ia bersumpah untuk berhenti memakai heroin. Namun kecanduan telah menjadi begitu parah sehingga ia tidak bisa melakukanya. Suara drumnya harus sering kali diedit, karena masalah itu membuat sesi rekaman itu dibatalkan selama beberapa hari.

Adler secara resmi dipecat pada tanggal 11 Juli 1990,. Dia melakukan pertunjukan dengan band terakhir pada tanggal 7 April. Izzy Stradlin yang meninggalkan band pada thun 1991 menyatakan bahwa Adler telah diganti ole Matt Sorum dari The Cult, dan memiliki dampak besar pada suara band. Izzy mengatakan “rasa swing  push dan tarik pada lagu-lagu yang diberikan terasa kurang. Dan ketika dia pergi, itu menjadi sangat aneh, tidak ada yang berhasil. Dan saya lebih memilih melanjutkanya dengan Adler, tapi kami sudah 2 tahun dan tidak bisa menunggu lagi.

sumber: http://en.wikipedia.org




No comments: