Friday, December 23, 2011

SLASH


Slash dengan nama asli Saul Hudson lahir di Hampstead, pinggiran kota London, 23 juli 1965, adalah seorang gitaris kebangsaan Amerika-Inggris. Slash adalah mantan lead gitarisht Guns n’ Roses dan sekarang sebagai lead guitarist Velvet Revolver.

Ayah Slash berasal dari Inggris, dan ibunya keturunan Amerika-Afrika. Slash dibesarkan di kota Stoke-on-Trent, Stanffordshire di pertengahan tahun 1970. Tetapi orang tua Slash berpisah dan kemudian Slash tinggal bersama ibunya dan David Geffen. Saat berumur 16 tahun, sebelum dia dikeluarkan dari sekolah Crespi Camelite, Slash diberikan gitar pertamanya oleh neneknya.

Dalam artikel majalah Rolling Stones, dia mengatakan.. “(Kebangkitan terbesar saya terjadi ketika saya berumur 14 tahun, saya sudah mencoba memasuki celana gadis yang lebih tua, dan dia akhirnya membiarkan saya datang kerumahnya. Kami keluyuran, menghisap beberapa batang dan mendengarkan lagu Aerosmith, Rock. Itu memukul saya seperti tertimpa satu ton bata. Saya duduk disana dan mendengarkan berulang –ulang kali dan secara total mengesampingkan gadis ini. Sya teringat saat mengendarai sepeda saya kembali ke rimah dimana saat itu saya mengetahui hidup saya telah berubah, sekarang saya bisa memahami sesuatu”).

Pada tahun 1993 setelah gagal bergabung dengan band Poison bersama dengan teman maa kecilnya. Steven Adler, mereka bersama membentuk Road Crew. Slash menempatkan iklan di sehelai koran untuk bassis, dan setelah itu ia menerima jawaban dari Duff mckagan. Ketika Road Crew bubar, Slash bergabung dengan band lokal Black Sheep. Diketahui oleh Willie bass, kemudian band ini salaing berbagi seorang agen dengan band lainya, yang dikenal sebagai Hollywod Rose. Pada 1984, kedua band tersbut menjadi band pembuka untuk band Christian metal Stryper. Setelah pertunjukan tersebut. Slash dan lead singer Axl Rose diperkenalkan kepada satu sama lain oleh seorang teman. Keduanya dengan cepat menjadi teman, dan setelah beberapa bulan, Slash dan steven Adler dindang untuk bergabung dengan Axl Rose, izzy Stadlin dan Duff McKagan sebagi personil Band Guns N’ Roses.

Pada tahun 1994 s/d 2002, salash membentuk band Snakepit Slash, sebagai sebuah proyek sampingan dengan Matt Sorum dan Gilby Vlarke pada drum dan gitar ritme. Pada Oktober 1996, Slash mengumumkan bahwa ia tidak lagi menjadi bagian band Guns N’ Roses.

Pada tahun 2002, Slash bertemu kembali dengan Duff Mckagan dan Matt Sorum pada konser upeti Randy Castillo. Menyadari bahwa mereka masih memiliki kimia hari-hari mereka di Guns N’ Roses, mereka memnutuskan untuk membuat band baru bersama-sama. Izzy Stradlin pada awalnya terlibat sebagai gitar dan vokal, tetapi meninggalkan setelah yang lain memutuskan untuk mencari vokalis, karena izzy masih trauma akan adanya vokalis. Dave Kushe, yang sebelumnya bermain dengan Duff di Loaded, kemudian bergabung pada band pada gitar ritme. Dan terakhir Scott Weiland mantan vokalis Stone Temple Pilots bergabung dengan band, yang menjadikanya vokalis. Dan memulai dengan memberi nama band Velvet Revolver.



No comments: