Monday, January 2, 2012

NIRVANA

          
          Nirvana adalah band asal Amerika yang dibentuk oleh vocal Kurt Cobain dan bassist Krist Novoselic di Aberdeen, Washington pada tahu 1987. Pada tahun 1990 Nirvana mencatut seorang drumer  urakan gila Dave Grohl.

          Pada tahun 1980-an Nirvana menyebut bandnya sebagai band beraliran gurnge dari seatle, mereka merilis  album pertama berjudul Bleach untuk label rekaman independen Sub Pop tahun 1989.

          Setelah merilis album pertama mereka, Nirvana mulai dilirik oleh lebel rekaman besar DGC Record dan telah menanda tangani kontrak dengan lebel tersebut, setelah itu Nirvana merilis album keduanya yang berjudul Nevermind (1991) dan meraih sukses yang tidak mereka duga sebelumnya dengan single andalan dan pertamanya “Smells Like Teen Spirit”. Nirvana dianggap sebagai “band unggulan” dari Generasi X.

          Nirvana merilis album ketiga In Untero (1993), yang menantang kelompok penonton dengan sebuah nada kasar dari suara mainstream yang serak dan memiliki makna kemarahan, kesedihan yang mendalam.

          Perjalanan singkat Nirvana berakhir setalah kematian sang vokalis kurt Cobain pada tahun 1994. Sejak debut, band ini telah menjual lebih dari 25 juta album di Amerika Serikat saja, dan lebih dari 50 juta diseluruh dunia.



PERSONIL
Vocal
Bassist
Drummer

No comments: