Tuesday, January 17, 2012

JOHN DENSMORE


John Densmore “Perkusi, Drum” dan salah satu personil The Door. Nama lengkapnya John Paul densmore lahir 1 Desember 1944 di Santa Monica, California, Amerika. Menyukai darma dan menjadi seorang penulis. Kuliah di santa Monica City College dan Cal State Northridge.

“Saya main musik sejak usia 6 tahun dan mengngambil kurusu piano  di usia 10 tahun. Orang tua saya memainkan Banc. Meraka mencobanya selama 2 tahun, tetapi tidak berhasil.

Saat SMP saya mendapatkan seperangkat drum. Sya memainkan musik simphoni di sekolah, dengan menggunakan tympani dan snare. Barulah kemudain saya mempelajati jazz selama 3 tahun. Dulu saya nge-jamz di  Compton dan Topanga Canyon. Sejak saya bertemu dengan  The Doors saya memainkan rock ‘n roll dan mengerjakan semuanya ini.

Minat saya pada drama tidak ikut padam seiring dengan The Doors vaku,. Sejak kematian Morrison, berbagi prestasi bisa saya raih Seperti The LA Weekly TheatreAward (1985), ataupun NACCP Award For Theatre (1987). Saya banyak terlibat dalam berbagi macam hal, mulai dari tampil  dengan Bess Snyder & Co, sampaiikut ,sampai ikut menggarap film The Doors yang disutradaraiOliver Stone.

Saya juga menulis autobiografi tentang bagaimana dulu kami membangun The Doors, Buku itu judul Riders on the Storm serta MENGISI Rock ang Hell Hall of Fame sebagi pendiri drummer dari The Doors. Kini, dalam mengisi waktu8 luang,saya sempatkan mengajar, di New Hampshire”.


No comments: