Saturday, December 31, 2011

INCUBUS


          Incubus adalah band asal Amerika dari Calabasas, California. Band ini dibentuk pada tahun 1991 oleh vokalis Brandon Boyd, gitaris Mike Einziger, dan drummer Jose Pasillas yang bersama sejak sekolah tinggi, dan kemudian mendapatkan seorang bassis Alex “Dirk Lance” Katunich, dan Gavin “DJ Lyfe” Koppell, namun keduanya akhirnya digantikan oleh bassist Ben Kenney dan DJ Kilmore.

          Incubus telah menerima baik pujian kritis dan sukses komersil, mencapai multi-platinum penjualan, serta beberapa angota band sukses merilis single. Band ini telah mendapat pengakuan mainstream dengan merilis album mereka Make Yourself pada tahun 1999.

          Pada tahun 2001, Incubus menjadi lebih sukses dengan single Drive dan follow up album mereka Morning View, keenam album studio mereka , Light Grenades, debut di NO 1 tahun 2006 dan telah menerima sertifikat Emas di AS Incubus merilis album pertama mereka greatest hits Monuments and Melodies pada bulan Juni 2009, disertai dengan tur ke Amerika Serikat, Jepang dan Kanada.

          Incubus baru saja menyesailkan album ketujuh, If Not Now, When?, yang dirilis pada tanggal 12 Juli 2011.

          Selama karir mereka, Incubus telah memanfaaatkan unsur-unsur dari berbagi genre dan gaya, termasuk alternative rock, heavy metal, electro, funk, funk metal, jazz, hip hop, nu metal, rap metal, techno and trip hop. Dengan banyak kritikus, itu juga membuat mereka sulit untuk mengklarifikasinya. Band ini telah mengeluarkan berbagi instrumen ke dalam music mereka, yang tidak tradisional dikaitkan dengan penggunaan dalam musik rock, termasuk djembe, sitar, didgeridoo, dan bongos pada banyak jejak mereka sebelumnya dan selama pertunjukan live, dan dengan menggunakan sebuah pipa (dimainkan oleh Einziger) dalam lagu “Aquesous Transmission”.



No comments: