Tuesday, January 17, 2012

JIM MORRISON


Jim Morrison “Vokalis” , bernama lengkap James Douglas Morrison. Lahir di Malbourne , Florida, Amerika 8 Desember 1943. James meninggal pada 3 Juli 1971 di Paris Perancis, dia adalah salah satu pendiri band The Doors. Ia merupakan putera seorang tentara.

“Sebenarnya bisa dibilang suatu kebetulan kalau saya dianggap cocok dengan yang saya kerjakan ini. Saya merasa seperti panah pada busur, yang telah ditarik selama 22 tahun kemudian tiba-tiba dilepaskan. Pada dasarnya saya hanyalah seorang warga negara Amerika , keduanya California dan ketiga, Los Angeles.


Saya selalu tertarik pada pemikiran perlawanan terhadap otoritas kekuasaan. Saya selalu tertarik pada pemikiran penghancuran atau penggulingan suatu yang mapan. Apalagi yang berhubung dengan revolusi, kekacauan, chaos, terutama kegiatan yang terlihat tidak memiliki makna.

Hal-hak tersebut bagi saya merupakan jalan menuju kebebasan. Revolusi diluar merupakan jalan yang menuju kebebasan di dalam.Dari pada memulai dari dalam, saya memilih dari luar, mencapai mental melalui fisik. Saya seorang Sagitarius, tetapi yang paling utama saya adalah The Doors.

Kita semua dari belahan barat. Keseluruhan ini seperti mengundang menuju ke barat. Matahari, malam, laut dan juga dunia yang kita anjurkan adalah bentuk baru dari wild west. Dunia yang dianggap jahat, kaena serba asing dan menghantui. Padahal perjalanan matahari menuju kr barat dan itu menuju ke akhir. Kita senua mengelilingi akhir dari semua zodiak, jalan antara masa muda dan masa tua”.

Peringatan Kematian Morrison yang ke-30 di Paris, ditandai dengan kehadiran 400 polisi anti huru-hara yang menjaga keamanan sekitar 30.000 fansnya yang mendatangi makam Morrison. Pasalnya, tahun 91 terjadi anarki di sekitar pemakaman Morrison, karena mereka berebut untuk memeluk nisan sang superstar yang tewas di kamar mandi 3 Juli 1971 itu. Hadir dalam prosesi riuh itu sahabatnya. Ray Manzarek yang juga menjadi salah satu personil The Doors.


No comments: