Saturday, December 24, 2011

TINGKATKAN CARA BERPIKIR ANDA, BERPIKIRLAH SEBAGAIMANA ORANG PENTING BERPIKIR



            Meningkatkan cara berpikir berarti meningkatkan juga tindakan anda dan ini menghasilkan sukses. Inilah cara yang mudah untuk mebantu membuat  diri anda lebih besar dengan berpikir sebagaimana orang penting berpikir. Gunakan formulir dibawah ini sebagai pedoman.

Bagaimana Saya Berpikir?
DAFTAR PERIKSA
NO
SITUASI
BERTANYA KEPADA DIRI SENDIRI
1
Ketika saya cemas
Apakah orang penting khawatir tentang hal ini? Atau merasa terganggu?
2
Gagasan
Apa yang orang penting akan lakukan jika ingin mempunyai gagasan ini?
3
Penampilan saya
Apakah saya orang yang mempunyai respek maksimun terhadap diri sendiri?
4
Bahasa saya
Apakah saya menggunakan bahasa orang yang berhasil
5
Apa yang saya baca
Apakah orang penting akan membaca ini?
6
Percakapan
Apakah ini sesuatu yang akan didiskusikan oleh orang penting?
7
Ketika saya kehilangan kesabaran
Apakah orang penting akan menjadi jengkel dengan apa yang membuat saya jengkel?
8
Lelucon
Apakah ini jenis lelucon yang akan disampaikan oleh orang penting?
9
Pekerjaan saya
Bagaimanakah orang penting menggambarkan pekerjaannya kepada orang lain?
     
    
Tanamkan didalam pikiran anda pertanyaan itu, “Apakah ini cara yang digunakan oleh orang penting?” Gunakan pertanayaan ini untuk membuat anda menjadi orang yang lebih besar dan lebih berhasil.

          Ringkasnya, Ingatlah:
1.           Tampil penting: ini membantu anda berpikir penting. Penampilan anda berbicara kepada anda. Percayalah penampilan anda berbicara kepada orang lain. Pastikan penampilan anda mengatakan. “ini dia orang penting: pandai, berhasil, dapat diandalkan”.
2.           Berpikirlah pekerjaan anda penting. Berpikirlah dengan cara ini dan anda akan menerima isyarat mental tentang bagaimana melakukan pekerjaan anda dengan baik. Berpikirlah bahwa pekerjaan anda penting, maka bawahan anda akan berpikir pekerjaan mereka juga penting.
3.           Beri diri anda percakapan pendek pemberi semangat beberapa kali sehari. Kenbangkan iklan “menjual diri anda kepada diri anda sendiri”. Ingatkan diri anda pada setiap kesempatan bahwa anda adalah orang kelas satu.
4.           Di dalam semua situasi kehidupan, bertanyalah kepada diri sendiri, “Apakah ini cara orang penting berpikir”? Kemudian taati jawabanya.


No comments: