Thursday, February 2, 2012

HIDUP SEPERTI MATA AIR PEGUNUNGAN YANG MENGALIR DAN BERAKHIR DILAUTAN


Hidup seperti mata air dari pegunungan yang  mengaliri melewati curug kemudian mengalir disetiap hulu sungai lalu berlabuh dilaut.

Manusia terlahir suci, bersih dan belum tersentuh oleh noda, seperti mata air pegunungan yang masih jernih.
Kemudian tumbuh menjadi manusia dewasa yang melalui perjalanan hidu[ dengan banyaknya masalah, rintangan yang baik ataupun yang buruk. Seperti air dari pegunungan yang sedang mengalir di sungai A dan sungai B.
Dimana dalam sungai A hanya mengalir lurus tanpa ada kelokan, namun di setiap tepian sungai A banyak sekali dibangun gedung-gedung dan pabrik-pabrik yang selalu membuang limbahnya di sungai, menjadikan sungai A tersebut menjadi keruh, dan tercemar oleh limbah gedung-gedung dan pabrik-pabrik yang mengelilingi sungai A.

Sedangkan sungai B mengalir dengan penuh kelokan dan terlihat lamban menuju lautan, namun dikelilingi dengan alam masih asri dan masih belum terjamah, yang membuat air sungai tersebut tetap cernih.
Begitu juga dengan manusia dewasa dalam menjalani hidup, harus pintar dalam mengambil sebuah pilihan dan jangan sampai terjerumus dalam suatu alur kehidupan yang keruh seperti sungai A.

Semua manusia akan mati, namun adakah kenangan yang indah pernah tertoreh selama hidup atau bergunakah kita selama kita hidup untuk orang lain yang ada disekitar kita, yang menimbulkan banyak kesan untuk mereka selama kita hidup yang mereka terus ingat saat kita sudah tiada nanti. Seperti sungai B yang jernih dan sangat berguna yang memberi kehidupan dan bermanfaat untuk manusia yang berada disekeliling sungai B. Dan pada akhirnya sungai B pun berlabuh dilaut yang jernih dan berwarna biru tidak seperti sungai A yang berakhir di laut yang keruh dan berwarna cokelat seperti manusia yang meninggalkan jejak yang buruk selama hidupnya.

sumber: SOUL


1 comment:

Nattalie Male said...

HIDUP SEPERTI MATA AIR PEGUNUNGAN YANG MENGALIR DAN BERAKHIR DILAUTAN, seperti itulah juga motto kami dalam berbisnis:

Jual : Air Bersih Segar Alami dari mata air pegunungan

Gunung Pancar, Sentul Selatan khusus untuk Kolam Renang dan

kolam Ikan Hias.Bebas chlorine, chemical,

kontaminasi.Terbukti sangat cocok untuk kolam pembiakan

Ikan Hias (breeder).Hubungi kami di 021-31704993 dan

kunjungi website kami di www.airgunung.weebly.com
----------------------------------------------------------

----------------------------------------
Suply : fresh water from mountain spring water resources

located in Babakan Madang village, South Sentul. Suitable

for swimming pool,spa and fresh water fish breeder.
Free from chlorine, chemical, and kontaminant. PH 6.75 and

Total Disolved Solid 45 (approx)