Tuesday, January 24, 2012

STEFANO LILIPALY, THE INDONESIA FIRS GOL IN EREDIVISIE


Stefano Lilipaly, pesepakbola yang sudah bersumpah menjadi warga negara Indonesia, berhasil menorehkan prestasi gemilang di Eredivisie,
Stefano menjadi pesepakbola Indonesia pertama yang menciptakan gol di liga tertinggi Belanda, Ahad (22/1). Pada prinsipnya Stefano tinggal menunggu waktu memperkuat Tim Garuda.

Gelandang 22 tahun itu mempersembahkan gol tersebut untuk membantu FC Utrecht menahan imbang tim elite PSV Eindhoven 1-1. Meski hanya menuai satu poin, hasil itu sudah merupakan “kemenangan” bagi Utrecht. Bagi Lilipaly, ini merupakan gol pertamanya selama tiga kali tampil bersama Utrecht di Eredivisie.

Terjadi sejarah pada menit ke-66 pertandingan Eredivisie Belanda antara tuan rumah FC Utrecht dan tim papan atas PSV Eindhoven. Pemain yang baru saja diambil sumpah sebagai warga negara Indonesia, Stefano Lilipaly, melepaskan tembakan menyilang yang menjebol gawang Andreas Isaksson.

Meski pertandingan berakhir imbang 1-1, gol tersebut merupakan yang pertama disarangkan seorang pemain Indonesia di Eredivisie. Terang saja Lilipaly merasa senang bisa mencetak gol sekaligus membayar kepercayaan pelatih Jan Wouters yang menurunkannya sejak menit pertama

"Wouters dan asisten pelatih Robbie Alflen meminta saya tampil dominan seperti yang biasa saya lakukan di tim cadangan Utrecht," terang pemain 22 tahun itu kepada RNW.

“Tentu saja saya sangat gembira. Pertama kali dipasang sebagai starter langsung mencetak gol. Untuk saya pribadi ini memberikan rasa percaya diri,” lanjut pemain yang memperkuat Belanda di tim U-15 sampai U-18. Berkat gol tersebut pemain bertinggi 170 sentimeter itu kini banyak menyita perhatian media massa di Belanda.



No comments: