Wednesday, January 18, 2012

DATANGNYA MALAM DITEMANI DENGAN KESUNYIAN


Datangnya malam dengan ditemani kesunyian kadang membuat seorang menjadi ingat dan merenungi akan hal-hal yang telah pergi dan mungkin tak akan kembali, membuat kita tersudut dalam situasi yang membuat kita akan merasa bersalah dengan apa yang telah terjadi dimasa lalu dan mungkin mengingatkan  dengan kematian.


Datangnya malam dengan ditemani kesunyian mengingatkan kita banyak hal, tentang keperihan masa lalu, kegagalan, kehilagan, kekecewaan, dan kesedihan masa lalu. Setiap seorang yang hidup dalam dunia ini pasti pernah mengalami itu, dan mungkin seorang yang pernah berkata tak pernah mempunyai pengalaman seperti itu, maka hidupnya tak akan mempunyai makna yang berarti. Seperti hanya berjalan lurus dan tidak ada liku ataupun belokan tajam dalam hidup, yang membuat hidup menjadi monoton dan seperti tidak mempunyai makna. Berpikirlah bahwa saat-saat itu adalah awal dari proses transisi diri yang menjadi akar hidup, dimana setiap seseorang akan menuju ketingkat pendewasasan yang meningkat dari satu langkah kehidupan.

Datangnya malam dengan ditemani kesunyian kadang membuat seorang tertawa sendiri dalam lamunan, mengingatkan tentang hal yang menyenangkan, kegilaan yang tak pernah direncanakan, dan keceriaan bersama yang tidak ingin dilupakan. Membuat seseorang ingin kembali kemasa itu.

Semua hal yang mengingatkan kita tentang keceriaan di masa lalu adalah dimana saat terjadinya kebosanan yang telah kita alami pada saat ini atau hari ini dan dimalam ini, karena apa yang terjadi hari ini sangat membuat kita jenuh, bahkan kecewa. Dengan adanya masa lalu yang menyenangkan itu membuat seorang menjadi ingin kembali lagi kemasa itu dan ingin melakukan hal yang sama. Jangan seperti itu! Jangan pernah ingin kembali kemasa lalu. Karena itu akan membuat seorang stakatau seperti berhenti dalam mengarungi langkah hidup setelahnya, dengan roda hidup yang berputar hanya  pada putaran kehidupan yang sama. Carilah sesuatu yang baru dan menarik denganseorang yang baru ataupun seorang dari masa lalumu, itu akan membuat hidup lebih berwarna. Namun jangan pernah pula lupakan kesenangan dimasa lalu itu, anggap saja kesenangan dimasa lalu itu sebagai tongkat yang akan memapahmu saat kau berjalan dengan kekecewaan hari ini dan yang membantumu berjalan saat kakimu bergetar dan mulai tak sanggup lagi untuk berjalan karena kegagalan dan kejenuhan hari ini setelah itu  dan seterusnya.

Sumber: SOUL


No comments: