Monday, January 23, 2012

THE DARK KNIGHT


The Dark Knight adalah Film Superhero. Diproduksi dan ditulis oleh Christopher Nolan. Mengacu pada DC Comics karakter Batman. Cristian Bale kembali dipercaya untuk memerankan tokoh utama Bruce Wayne/Batman, Gary Oldman sebagi James Gordon dan Morgan Freeman sebagai Lucius Fox.

Didalam film ini memperkenalkan karakter baru Harvey Dent (Aaron Eckhart) sebagai jaksa, Gotham yang baru terpilih Jaksa dan Kohort teman masa kecil Bruce Wayne Rachel Dawes (Maggie Gyllenhaal), yang kemudian bergabung dengan batman dan polisi dalam memerangi ancaman yang makin meningkat dari musuh abadi Batman “Joker” (Heath Ledger).


The Dark knight difilmkan di Chicago, serta di beberapa lokasi lain di Amerika, Britania, dan Hongkong. Film ini mendapat review yang positif , dengan pendapatan lebih dari $ 1 miliar di seluruh dunia, itu adalah film yang paling sukses sepersepuluh dari semua waktu (belum disesuaikan dengan inflasi) Film ini menerima 8 Academy Award nominasi dan memenangakan penghargaan untuk nominasi edit suara terbaik dan aktor pendukung terbaik.

Sedikit bayangan untuk alur cerita The Dark Knight:


Di Gotham City , Joker merampok sebuah bank, Joker membunuh yang lain dan lalu melarikan diri. Batman dan Letnan Jim Gordon memutuskan untuk menyertakan jaksa Harvey Dent dalam rencana mereka untuk menjatuhkan mafia Gotham. Joker mulai membunuh orang setiap hari kecuali Batman membuka kedok sendiri. Di antara korban adalah Komisaris Loeb. Joker mencoba untuk membunuh Walikota Garcia selama upacara pemakaman Loeb, Gordon mengambil peluru dan tampak sekarat. Pada sebuah konferensi pers, Dent menyatakan bahwa dirinya adalah Batman bukan Bruce yang merencanakan untuk mengaku kepada publik, dan dikawal oleh polisi ke penjara county. Menyadap Joker, namun tertangkap oleh Gordon, yang memalsukan kematiannya. Gordon dipromosikan menjadi Komisaris sebagai hadiah. Namun, Rachel dan Dent keduanya menghilang, Batman dan Gordon pergi untuk menyelamatkan mereka, Batman menemukan Dent dan menyelamatkan dia, tapi Rachel tewas ketika meledakkan bahan peledak. Wajah Dent dibakar dan setengah lagi yang tersisa penuh dengan luka. Joker lolos dari departemen kepolisian Gotham dengan Lau. Dent umpan Gordon ke gedung di mana Rahel mati, menyandera keluarga dan mengancam untuk menembak anaknya. Dalam adegan penutup, Gordon menghancurkan Bat Signal, dan Batman melarikan diri dari polisi, dan Gordon meulai mempertimbangkan Batman.

Selamat menyaksikan


No comments: