Tuesday, December 20, 2011

MENGEMBALIKAN FILE-FILE PENTING YANG HILANG ATAU TERDELETE VIRUS


Mungkin apabila kejadian ini menimpa teman-teman, akan membuat anda merasa seperti ingin membanting sesuatu atau bahkan menjedotkan kepala anda ketembok (hahaha lebay), coz ane juga pernah mengalaminya. Mungkin postingan ini sedikit bisa membantu..


Software yang bisa merecovery file-file anda diantaranya Tune Up Untililty, EASEUS Data Recovery. Disini ane coba ngebantu dengan menggunakan software EASEUS Data Recovery, karena memang software ini khusus untuk merecovery data atau file yang hilang atau terdelete ketimbang Tune Up Untility..


Langkah awal teman-teman harus punya softwarenya dulu, trus instal diPC mas bro sekalian, ya itu udah pasti harus seperti itu..hehe.. download klik (di sini)sebelumnya yang penting untuk diperhatikan mas bro sekalian harus menyiapkan media lain seperti HDD external, karena ini sangat penting untuk keberhasilan anda dalam merecovery..

Tampilan 1


Step 1:
klik Complete Recovery..

Tampilan 2
Step 2:
Pilih disk dimana file mas bro yang hilang, lalu klik botton next..



Tampilan 3
Step 3:
contreng partision 1, karena itu akan mengembalikan file anda seperti size semula, lalu tekan     botton next..


Tampilan 4
Step 4:
Cari file anda yang hilang lalu contreng file anda yang hilang, kemudian tekan botton next..




Tampilan 5
Step 5:
Pilih disk anda akan menyimpan file tersebut (harus dengan media yang berbeda untuk merecovery dengan hasil yang maksimal seperti HDD external atau flash disk), lalu tekan botton next..

Tampilan 6
Step 6 :
Klik files are saved, karena itu akan menujukan folder file yang telah direcovery..

Kira-kira seperti itu, semoga bisa membantu..


Salam..


No comments: