Tuesday, February 7, 2012

AUGUST RUSH


Udah lama ndak liat film yang buat merinding, nah baru kemarin nonton film drama musical yang bikin merinding, dari awal cerita sampai akhir semuanya nyambung, film ini sendiri sih terbitnya dari tahun 2007, tapi baru tau sekarang.. Hadooh ketinggalan ane.. hehe.. Ya film tersebut adalah August Rush.

Ini sedikit kutipan ceritanya:

Film ini bercerita tentang tentang seorang anak bernama Evan Taylor yang percaya dengan musik. Evan memiliki bakat bermain musik luar biasa dari orang tuanya. Pada awalnya perjumpaan yang sangat singkat antara sepasang musisi, yang prianya bernama Louis Connelly dan wanitanya bernama Lyla Novacek dalam sebuah pesta. Ketika itu Louis sedang menyendiri pada atap sebuah gedung, dan kemudian Lyla juga ingin menyendiri dan kemudian naik ke atap gedung meninggalkan temanya yang sedang berpesta, disinilah awal mereka bertemu dan berkenalan, mereka saling berbincang tanpa disadari mereka mempunyai banyak kesamaan dan pada saat itu pula timbulah benih-benih cinta diantara keduanya.


Mereka berjanji untuk kembali bertemu pada sebuah tempat, namun karena hubungan mereka tak disetujui oleh ayah Lyla merekapun tak pernah berjumpa lagi. Lyla mulai menyadari bahwa dia sedang hamil, namun tak bisa berbuat apa-apa karena hubungannya selalu di tentang ayahnya. Hingga suat ketika Lyla mengalami kecelakaan pada saat sedang hamil besar.

Lyla di bawa ke rumah sakit, dan setelah Lyla tersadar dia bertanya kepada ayahnya dimana bayiku, ayahnya berbohong dan berkata bayi tidak terselamatkan. Ayahnya telah menitipkan anak Lyla pada sebuah panti asuhan tanpa sepengetahuan Lyla, karena tidak ingin karir Lyla terganggu.

Anak yang di titipkan di panti asuhan itu di beri nama Evan Taylor, ia tumbuh disana. Suatu hari Evan melarikan diri dari panti asuhan, ia bertemu seorang penyanyi jalanan seusianya hingga diajak ke markasnya. Disana ia bertemu dgn Wizard (Robin Williams). Ketika Wizard melihat Evan bermain gitar dengan hebat, ia berfikir bahwa Evan merupakan ladang emas buatnya. Kemudian Wizard mengganti nama Evan menjadi August Rush.

Makin hari, bakat alami August kian berkembang. namun suatu hari evan kabur dari tempat tinggalnya bersama wizard (yang ternyata hanya memanfaatkan evan), penyebabnya bukan karena ia terusik oleh wizard karena memanfaatkannya akan tetapi ia tidak suka terikat dan selalu menilai suatu musik dengan uang yang menurutnya hal itu merupakan harga terendah dari suatu keindahan musik. Akhirnya ia kembali menggelandang dan dia bertemu seorang anak perempuan yang sulit melafalkan note balok pada piano di sebuah gereja kecil. evan kembali membuat takjub seisi gereja, oleh karena kegeniusanya ia akhirnya disekolahkan.

Untuk kelanjutan ceritanya silahkan tonton sendiri, dijamin ente ndak kecewa liat film ini. Ane udah nonton 3 kali, tapi ndak bosen-bosen.. hehe..
Salam..

Para pemeran August Rush

TOKOH
PEMERAN
Evan Taylor / August Rush
Freddie Highmore
Lyla Novacek
Keri Russell
Louis Connelly
Jonathan Rhys Meyers
Maxwell "Wizard" Wallace
Robin Williams
Thomas Novacek
William Sadler
Hope
Jamia Simone Nash
Arthur
Leon G. Thomas III
Counselor Richard Jeffries
Terrence Howard



No comments: